Tugas Kelompok Minggu Ke-6
NAMA KELOMPOK:
1. FITRI NURLIA (22211921)
2. INDRI RAHAYU PRADITYA (23211621)
3. NIA ARVIONITA (25211150)
4. NIKEN KURNIAWATI (28211356)
5. NUR HIKMAH (25211309)
KELAS : 1EB20
1. JELASKAN PERBEDAAN PASAR
DENGAN PEMASARAN
1.
Pengertian
pasar : kelompok individual yang mempunyai permintaan terhadap barang tertentu.
2. Pengertian
pemasaran : kegiatan pemasaran untuk menjalankan bisnis untuk memenuhi kebutuhan pasar
dengan barang atau jasa.
2.
BERIKAN CONTOH MASING-MASING 5 UNTUK :
*JENIS PASAR
INDUSTRI
*PASAR
PENJUAL
JAWAB:
Jenis pasar industry :
·
Pasar
elektronik
·
Sabun dan
vaselin untuk usaha cuci motor.
·
Buah-buahan,
es batu dan gula untuk usaha juice.
Jenis pasar penjual :
·
Pasar Tanah
Abang
·
Pasar
Jatinegara
·
Pasar Mangga
Dua
·
Pasar Klewer
( Solo )
·
Pasar Tajur
( Bogor )
·
Pasar
Sukowati ( Bali )
3. APA YG DIMAKSUD KONSEP
INTI PEMASARAN
JAWAB:
. Konsep inti pemasaran yaitu
penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran dan pemberian kepuasan secara
lebih efektif dan efisien dari yang dilakukan pesaing.
4. SEBUT DAN JELASKAN 4
VARIABEL BAURAN PROMOSI
JAWAB:
Variabel Bauran Promosi :
·
Periklanan (
advertensi )
Periklanan
merupakan salah satu bentuk kegiatan promosi yang sering dilakukan perusahaan
melalui komunikasi non individu dengan sejumlah biaya seperti iklan melalui
media masa, perusahaan iklan, lembaga non laba, dsb.
·
Publisitas
produk
Publisitas
merupakan kegiatan promosi yang hamper sama dengan periklanan yaitu melalui media
masa tetapi informasi yang diberikan tidak dalam bentuk iklan tetapi dalam
bentuk berita.
· Personal selling
Personal
selling adalah kegiatan promosi yang dilakukan antar individu yang sering
bertemu muka, yang ditujukan untuk menciptakan, memperbaiki, menguasai, atau
mempertahankan hubungan pertukaran yang saling menguntungkan kedua belah pihak.
·
Promosi
penjualan
Promosi
penjualan adalah salah satu bentuk kegiatan promosi dengan menggunakan alat
peraga, seperti : peragaan, pameran, demonstrasi, hadiah, dll.
·
Public
relations teknik yang digunakan untuk menjaga hubungan baik dengan dealer dan
konsumen,
5. SEBUTKAN BEBERAPA ALTERNATIF SISTEM PEMASARAN
Alternatif Sistem Pemasaran
·
Memaksimumkan
konsumsi
·
Memaksimumkan
kepuasan konsumen
·
Memaksimumkan
mutu hidup
Tidak ada komentar:
Posting Komentar